Rabu, 09 November 2011

Galeri Sanitasi


MCK umum bantuan di daerah Kelurahan Ciketing Udik, namun belum bisa dimanfaatkan hingga sekarang karena terkendala listrik. Sosialisasi dan komitmen yang baik mengenai pengelolaan MCK ke depan perlu dilakukan sebelum dibangunnya MCK antara pihak yang memberi bantuan, pemerintah dan masyarakat.



Sumur Tua menjadi cadangan air warga ketika listrik mati, mmm tapi serem juga coz ga ada bibir sumurnya, hati-hati kejeblos ya pa.. bu...



BAB di Empang yuk..? STOP.. ini sama saja kita BAB Sembarangan, keterbatasan ekonomi, pengetahuan yang rendah dan kebiasaan membuat mereka masih melakukan ini. Gambar ini diambil bukan didaerah terpencil tapi masih banyak kita temui di Kota se Metropolitan Bekasi.. Apakah mereka tahu ya.. yap.. masalah sanitasi belum menjadi fokus urusan pemerintah.. mungkin karena kotor dan bau... hehe..



Terminal air menjadi penyalur air bersih untuk kebutuhan warga, sumber airnya berasal dari sumur artesis namun sayang sudah tidak berfungsi lagi. Kurangnya anggaran perawatan tampaknya masih menjadi kendala. Terakhir saya kembali, tandonnya sudah lenyap di telan bumi.


Ada yang mau komentar...?



Airnya mengalir smapah jauh.... Sumur Artesis dengan kedalaman lebih dari 60 m sebagai bentuk kompensasi untuk warga disekitar TPA Bantarggebang karena resiko tercemarnya air tanah mereka, masih banyak warga yang memanfaatkan sarana ini karena kualitasnya lebih baik, namun meski begitu kendala masih ada saja ditemukan.


Ade with NOKIA 6300 2MP

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar